Daftar Isi

Saturday, October 22, 2011

Kamera Canggih Berbanderol Rp 60 Juta


http://www.beritateknologi.com/wp-content/uploads/2010/03/Mamiya-DM40-Professional-DSLR.jpgJakarta - Kamera DSLR full-frame terbaru dari Canon siap menyambangi pasar pada Maret 2012 mendatang. Produk baru ini menggantikan kamera full frame pendahulunya yakni EOS-1Ds Mark III dan EOS-1D Mark IV.


Adalah Canon EOS-1D X DSLR, kamera yang memiliki perbaikan dari sisi performa sehingga cocok menjadi 'senjata' andalan fotografer profesional. Tengok saja, kamera ini dibekali dengan 3 prosesor Digic sekaligus termasuk Dual Digic 5+. Prosesor Digic 5+ ini memiliki kecepatan 17 kali lebih canggih dibandingkan prosessor Digic 4.

Kecepatan pemrosesan datanya juga didukung dengan pengurangan resolusi menjadi 18 MP. Ya, Canon mengurangi resolusi 1D X dari model sebelumnya agar pengguna mendapatkan kualitas foto yang lebih bagus dalam merekam gambar bergerak. Selain itu, noise kala memakai ISO tinggi pun bisa dikurangi.

Menilik pada ISO, rentang sensitivitas ISO pada 1D X juga turut diperluas. Canon memberikan beberapa pilihan bagi pengguna untuk memakai ISO 100-51.200, atau ISO rendah 50 ke ISO tinggi 204.800.

Dikutip detikINET dari MacWorld, Kamis (20/10/2011), sejumlah peningkatan lain yang dilakukan Canon ialah dengan membekali pirantinya dengan sistim autofokus baru yang bisa menentukan sampai 61 titik fokus.

Selain itu terdapat juga Feature Guide yang akan memberikan saran pada fotografer mengenai settingan yang sebaiknya dipakai. Kemudian ada iTR (Intelligent Tracking and Recognition) serta teknologi face detection yang sangat berguna saat fokus memotret upacara pernikahan, pertandingan olahraga, dan lain-lain.
http://www.beritateknologi.com/wp-content/uploads/2009/08/samsung-wb5000.jpg

Desain baru shutter yang ada dalam Canon EOS-1D X DSLR pun diklaim dapat mengurangi vibrasi kamera. Layaknya kamera high-end, ia juga sudah dilengkapi kemampuan merekam video HD 1080p dengan kecepatan 24p, 25p atau 30p.

Untuk mendapatkan kamera Canon EOS-1D X ini, biaya yang harus disiapkan berkisar USD 6.800 atau sekitar Rp 60 juta. Itu pun body only, belum termasuk lensa dan printilan lainnya.

No comments:

Post a Comment